Manfaat kunyit untuk kesehatan tubuh.

Kunyit merupakan tanaman perkebunan yang memiliki khasiat yang tinggi sebagai tanaman serta obat herbal untuk kesehatan tubuh.Kunyit cenderung berwarna kekuningan yang mempunyai kandungan bahan aktif utama yaitu kurkumin.Kandungan dari kunyit yang bersifat inflamasi dan antioksidan yang sangat kuat membuat kunyit bermanfaat yang besar pula dalam kesehatan tubuh. 
Selain itu kunyit bukan hanya sebagai obat herbal ataupun tanaman herbal saja,kunyit juga bisa sebagai pelengkap bumbu masakan.

Manfaat kunyit untuk kesehatan: 

1.Mengurangi jerawat. 

Manfaat kunyit yang pertama untuk kesehatan tubuh yaitu bisa mengurangi jerawat.Kandungan pada kunyit yang memiliki sifat antiseptik dan antibakteri dapat membantu mengurangi serta melawan jerawat.Tujuan tersebut ialah untuk mengontrol sekresi yang menempel pada kulit dan mengurangi dari bekas-bekas jerawat. 

2.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Kandungan kurkumin pada kunyit mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.Kurkumin pada kunyit merupakan zat anti oksidan yang cukup kuat.Zat anti oksidan dari kunyit mampu menangkal radikal bebas yang mengganggu sistem DNA.Sistem DNA yang terkontrol sangat kuat mampu meningkatkan kekebalan tubuh. 

3.Menyehatkan sistem pencernaan. 

Untuk berulang kali kita katakan, bahwa kandungan kurkumin pada kunyit dapat membunuh bakteri jahat didalam perut sehingga mampu menyehatkan sistem pencernaan.Untuk itu selain kaya akan zat oksidan,kunyit juga bermanfaat dalam hal menurunkan kadar kolesterol buruk dalam darah. 

4.Mengobati asma. 

Manfaat selanjutnya dari kunyit yaitu untuk mengobati asma.Kunyit mampu mengobati asma yang mengganggu sistem pernapasan pada tubuh.Satu sendok bubuk kunyit yang dicampur dengan segelas susu hangat sangat efektif untuk mengobati asma, flu, batuk dll.
Manfaat kunyit juga bisa untuk mengobati gangguan sistem pernapasan yang lainnya. 

5.Meningkatkan kesehatan jantung. 

Kandungan berbagai macam vitamin dan mineral pada kunyit seperti potasium dan zat besi sangat bermanfaat untuk membangun sel darah merah.Kandungan kalium yang ada didalam kunyit mampu mengontrol tekanan darah serta denyut jantung.
Oleh karena itu, manfaat lainnya dari kunyit untuk menyehatkan jantung serta mencegah penyakit kardiovaskular. 

Itulah manfaat dari kunyit untuk kesehatan tubuh.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat 😇😇








Comments

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh