Inilah 3 manfaat buah delima untuk kesehatan

Buah delima merupakan salah satu buah yang mengandung gizi yang lumayan tinggi sehingga manfaat buah tersebut untuk kesehatan pun sangatlah banyak.Buah kesukaan Nabi Muhammad saw. Ini juga bisa mengobati infeksi pada batuk,dada,serta paru-paru.Untuk itu,buah delima yang memiliki rasa manis bersifat basah dan panas.Sedangkan buah delima yang memiliki rasa asam dapat memproduksi air kencing dan mendingkan panas perut.

Inilah manfaat buah delima untuk kesehatan: 

1.Melancarkan pencernaan. 


Manfaat buah delima yang pertama yaitu berfungsi melancarkan pencernaan.Buah delima mengandung serat yang tinggi sehingga buah ini cocok untuk melancarkan pencernaan anda.Disarankan untuk mengonsumsi buah delima agar asupan serat bagi tubuh tetap terjaga.Untuk memenuhi kebutuhan 45% asupan serat harian hanya membutuhkan satu satu buah delima saja.Tanpa dibayangkan betapa besarnya serat yang terkandung dalam buah delima tersebut. 

2.Menurunkan tekanan darah. 


Manfaat buah delima selanjutnya ialah dapat menurunkan tekanan darah.Kandungan serum enzim pada buah delima sebagai pengubah angiotensin yang dapat menurunkan tekanan darah kembali normal.
Asam punisat yang terkandung dalam buah delima juga bisa menurunkan tekanan darah serta membantu menurunkan kolesterol sekalipun. 

3.Mencegah penyakit jantung. 


Manfaat buah delima bisa untuk mencegah penyakit jantung.Kandungan polifenol yang bersifat antioksidan dalam buah delima dapat mencegah radikal bebas pada dinding arteri sehingga mengakibatkan jantung berjalan tetap normal serta mencegah dari namanya penyakit jantung.Buah delima juga dapat menjaga kadar kolesterol dan tidak menyebabkan masalah koroner pada jantung. 


Itulah 3 manfaat buah delima untuk kesehatan.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat 😇😇

Comments

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh