Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Buah rukam merupakan buah langka asli Indonesia yang pada umumnya tumbuh didaerah kawasan Sumatera.Buah rukam jarang ditemui ataupun dikonsumsi dikarenakan populasi dari buah tersebut sendiri semakin langka dan terancam punah.Buah rukam memiliki rasa yang asam serta berbentuk bulat sampai dengan berwarna merah sampai keunguan. 
Mengonsumsi buah rukem sendiri terbilang sangatlah mudah hanya dengan memijat buahnya sebelum dimakan untuk menghilangkan rasa sepat dari ini.Selain itu, buah rukam mempunyai banyak khasiat dan nutrisi seperti vitamin C, serat, lemak dan beberapa kandungan nutrisi lainnya.

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh: 

1.Menurunkan berat badan

Manfaat buah rukam yang pertama adalah dapat menurunkan berat badan.Buah ini cocok bagi seseorang yang melakukan proses diet.Kandungan lemak yang sangat sedikit dengan nutrisi yang seimbang membantu dalam penurunan berat badan.Untuk itu, mengonsumsi buah rukam secara rutin efektif dalam menurunkan berat badan.

2.Mengandung vitamin C yang tinggi

Manfaat buah rukam selanjutnya adalah mengandung vitamin C yang tinggi.Kandungan vitamin C dalam buah rukam bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit yang menganggu sistem kesehatan tubuh. 

3.Menyehatkan kesehatan tulang

Buah rukam memiliki kandungan mineral kalsium yang berperan penting dalam menyehatkan tulang dan menjaga kepadatan tulang pada tubuh.Mengonsumsi buah rukam secara teratur dapat mencegah penyakit osteoporosis. 

4.Mengandung serat alami tinggi

Tidak jauh bedanya dengan sayur serta jenis buah lainya, buah rukam juga memiliki kandungan serat yang tinggi.Serat yang terkandung dalam buah rukam sendiri mempunyai manfaat sebagai metabolisme dalam tubuh. 

5.Mencegah diare 

Bakteri yang berkembang didalam saluran pencernaan mengakibatkan timbulnya gejala diare.Mengonsumsi buah rukam secara rutin mampu meredakan dan membunuh bakteri penyebab diare tersebut.

6.Menyembuhkan sariawan

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah rukam mampu dalam menyembuhkan sariawan dengan cepat.Untuk itu, mengonsumsi buah rukam secara rutin juga dapat menyembuhkan sariawan dengan cepat.

7.Mengembalikan tenaga 

Manfaat lainnya dari buah rukam adalah dapat mengembalikan tenaga.Buah rukam dipercaya bisa mengembalikan tenaga yang hilang sesudah melakukan aktivitas atau pekerjaan.

8.Menyembuhkan gangguan pencernaan

Kandungan yang ada didalam buah rukam sangat baik dalam menyembuhkan masalah pencernaan serta membunuh bakteri yang terdapat didalam usus.Selain itu, mengonsumsi buah rukam secara teratur dapat terhindari dari berbagai bakteri dan parasit. 

Itulah manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh