Manfaat durian untuk bagi kesehatan tubuh

Buah durian merupakan buah yang berduri tajam serta berbiji besar dengan rasa yang manis dan enak bila dikonsumsi.Buah durian mengandung ragam lemak,karbohidrat,vitamin dan mineral dan protein.Kandungan dari buah durian tersebut sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.
Kandungan buah durian lainnya juga sangat bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin A,vitamin C,magnesium,fosfor,serat, protein serta serat. 

Inilah manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh: 

1.Menangkal radikal bebas. 

Manfaat buah durian yang pertama ialah menangkal terjadinya radikal bebas.Kandungan antioksidan pada buah durian sangatlah tinggi.Antioksidan sendiri memiliki zat yang mampu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.
Bahaya radikal bebas sendiri dapat menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya seperti penyakit jantung dan kanker.Untuk itu, merokok juga bisa meningkatkan radikal bebas karena terpapar radiasi. 

2.Mengontrol kesehatan jantung. 

Manfaat buah durian yang berikutnya yaitu mengontrol kesehatan jantung.Merokok membuat peredaran darah jantung menjadi melemah.Untuk itu,disarankan berhenti merokok karena hal itu sangat berbahaya bagi kondisi serta keadaan jantung.
Buah durian sendiri memiliki serat  yang terdapat dalam makanan seperti buah, sayur-sayuran serta biji-bijian yang bermanfaat untuk mengontrol aktivitas kerja jantung dan menurunkan kadar kolesterol. 

3.Menurunkan tekanan darah tinggi. 

Buah durian juga mengandung kalium yang dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh.Kalium yang terdapat pda buah merupakan zat yang paling efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 
Kalium yang berjumlah 436 mg dalam 1 hari membantu tubuh menjaga saraf atau pembuluh darah serta menurunkan tekanan darah tinggi. 

4.Menurunkan gula darah. 

Manfaat buah durian yang terakhir yaitu menurunkan gula merah dalam tubuh.Kandungan karbohidrat pada buah durian didalam sangatlah tinggi.1 buah durian setara dengan 150 kalori.Jumlah ini 
sangat membantu menurunkan gula darah serta penambah energi dalam mengenyangkan tubuh. 

Itulah beberapa manfaat dari buah durian bagi kesehatan tubuh.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat 😇😇

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh