Makanan penyebab bisulan

Bisul merupakan keadaan pada kulit yang berkelainan timbul dengan sendirinya serta terjadi secara alami.Bisul sendiri terdapat nanah serta darah-darah yang kotor.Umumnya bisul menghantui anak-anak yang kekurangan gizi atau tidak terlalu bersih sehingga rentan terkena penyakit kulit tersebut.

Inilah makanan penyebab bisulan: 


1.Gula pasir. 

Makanan penyebab bisulan yang pertama yaitu gula pasir.Kandungan ndeks glikemik yang terdapat pada gula pasir membuat gula darah dalam tubuh menjadi naik secara cepat sehingga kerja insulin pun semakin berat. 
Untuk itu, kerja insulin yang berat serta keras membuat hormon yang menghasilkan kalenjar minyak semakin banyak.

2.Susu.

Makanan penyebab bisulan selanjutnya yaitu susu.Susu mempunyai khasiat yang tinggi serta banyak manfaat untuk kesehatan.Bisul merupakan jenis infeksi kulit pada anak-anak yang mengalami alergi pada kulitnya bahkan susu susu salah satu penyebabnya. 
Salah satu penyebab lainnya ialah kebersihan yang dianggap kotor ataupun tidak terjaga dengan baik.Untuk itu, konsumsilah susu serta diikuti dengan buah dan sayur sehingga antioksidan didalam tubuh anak-anak tinggi serta berkerja secara optimal membuat protein tidak tidak mudah menyebabkan gangguan pada anak-anak yang terkontaminasi dengan alergi. 

3.Telur.

Sering kita dengar dari para orang tua kita yang  selalu mengatakan bahwa telur penyebab timbul bisulan.Bahkan sampai kini hal tersebut masih dipercayai oleh sebagian banyak orang.
Padahal hal tersebut hanyalah mitos belaka.Selain itu vitamin pada telur mengandung vitamin A ,E,K serta B12, B2,seng,kalsium dan lainnya. 

4.Lemak makanan. 

Minyak goreng sering dipakai atau dikonsumsi oleh restoran cepat saji yang sebenarnya sangat berbahaya untuk kulit.Minyak goreng yang dipakai oleh restoran cepat saji sendiri menimbulkan tumbuhnya jerawat kistik pada kulit yang hampir sama dengan bisul.

Bagi anda yang takut dengan hal itu jangan khawatir.Bila anda memiliki lemak baik seperti asam lemak omega-3 dan -6 yang terdapat pada ikan laut,lemak baik tersebut membantu mencegah timbulnya jerawat. 


Itulah beberapa makanan  penyebab bisulan.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat 😇😇

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh