Penyebab rambut rontok secara umum

Rambut merupakan bagian tubuh dari manusia yang yang mengalami pertumbuhan secara cepat.Rambut juga sering rontok karena penyebab yang berbeda-beda.Untuk itu, kita harus menjaga kemurnian rambut kita ya gaes agar dijauhi dari namanya rambut rontok yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan. 

Inilah penyebab rambut rontok secara umum: 

1.Dampak negatif obat-obatan. 


Dalam masalah kesehatan obat-obatan sangat penting sekali untuk penyembuhan yang diakibatkan oleh penyakit. Tahukah anda, tanpa disangka obat-obatan juga sangat berpengaruh pada rambut yang rontok dikarenakan efek dari obat-obatan tersebut. 

2.Gonta-ganti pewarna rambut. 


Pewarna rambut berkesan untuk memperindah rambut dalam penampilan seseorang.Gonta ganti pewarna rambut pun sering dilakukan untuk memperelok rambut itu sendiri.Hal tersebut sontak tidak dianjurkan dalam media rambut dikarenakan rambut mudah sekali rontok.Disarankankan jangan gonta-ganti pewarna rambut ya gaes. 

3.Stres yang berkepanjangan. 

Stres merupakan gangguan pemikiran, fisik, mental, jiwa serta psikis karena gangguan pola pikir secara berlebihan. Untuk itu, stres juga berdampak pada rambut yaitu rambut rontok.Gangguan mental serta emosi saat terjadi hal seperti kehilangan pacarnya, terlilit hutang dll,. Menjadi penyebab rambut rontok. 

4.Kurang mengonsumsi makanan bersifat zat besi. 


Kurang sering atau tidak pernah sama sekali mengonsumsi makanan bersifat zat besi merupakan penyebab rambut rontok.Zat besi mempunyai banyak manfaat untuk rambut dengan mempertumbuhkan rambut secara cepat. Makanan Zat besi yang bagus untuk kesehatan rambut yaitu yang bersifat Kacang-kacangan, sayur-sayuran serta daging dan masih banyak lagi. Untuk itu, jangan diragukan lagi zat besi dengan rambut yang rontok.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh