Manfaat asli buah mentimun untuk kesehatan

Mentimun ialah buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh khususnya untuk manusia.Meskipun kadang cuma sebagai pelengkap makanan atau campuran makanan buah mentimun sendiri mempunyai banyak khasiat memperelok kesehatan tubuh manusia.Untuk itu, tidak diherankan lagi jika buah mentimun sebagai buah serba bermanfaat dalam kesehatan. 
Inilah manfaat asli dari buah mentimun untuk kesehatan tubuh: 

1.Sebagai perawatan wajah. 

Sering kita dengar buah mentimun sangat efektif jika dalam hal perawatan wajah.Contohnya saja wajah yang sering berjerawat masker mentimun lah solusinya.Buah mentimun yang memiliki vitamin B5 mampu menghilangkan jerawat secara perlahan.Buah mentimun pun menjadi andalan banyak orang saat dirinya terkena jerawatan.Selamat dicoba ya gaes. 

2.Membantu mengatasi penyakit ginjal. 


Penyakit ginjal sendiri sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.Bila infeksi didalam ginjal sudah semakin parah, mengobatinya pun sulit dilakukan untuk sembuh bahkan kadang meninggal dunia sekalipun.Demikian, buah mentimun sangat bermanfaat untuk mengatasi dari penyakit ginjal itu sendiri.Cara melakukannya ialah sangat mudah gaes.Peraslah biji mentimun lalu campurkan sedikit garam.Dan berkumur- kumur lalu minumlah air perasan tersebut.Lakukan setiap hari kalau bisa supaya ginjal lama-kelamaan akan terbiasa menerima air perasan dari buah mentimun tersebut. 

3.Memperlancar menurunkan berat badan. 

Salah satu usaha percobaan buah dalam menurunkan berat badan ialah meneliti serta mencoba eksperimen setiap buah dan menguraikan manfaat dari masih-masing buah itu sendiri.Salah satunya buah tersebut ialah buah mentimun. Saat menurunkan berat badan, asupan makanan didalam tubuh seseorang kosong sehingga nutrisi didalam tubuh tidak mendapatkan cairan sehingga bisa jadi menimbulkan nafsu makan yang meningkat.Untuk itu, bila perut kita terasa kosong dan perih sangat dianjurkan meminum jus mentimun yang bermanfaat mengenyangkan tubuh. Serta air mentimun sendiri juga bisa mengenyangkan tubuh tapi memiliki kelemahan yaitu sangat mudah haus.
Masih ragu dengan khasiat buah mentimun untuk kesehatan tubuh. Sebaiknya dicoba atau dipraktekkan dirumah atau dimana saja untuk mengetahui langsung khasiat buah mentimun itu sendiri. 


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh