Cara agar mata minus cepat sembuh

Mata ialah alat indera manusia yang berfungsi untuk melihat.Hal yang sering terjadi dengan mata yaitu gejala mata minus.Kurangnya menjaga kesehatan mata sehingga laju kontrol mata tidak seimbang dan terjadilah gangguan pada mata yang biasa disebut dengan mata minus.Mata minus itu sendiri ada dua macam yaitu minus jauh dan minus dekat.

Inilah cara agar mata minus cepat sembuh dan hilang: 

1.Mengonsumsi jus wortel secara berkala. 

Mengonsumsi jus wortel sangat efektif untuk mempercepat mata minus supaya sehat kembali normal. Untuk itu, disarankan untuk minum jus wortel secara rutin. 

2.Minum air putih secukupnya. 

Minum air putih ternyata juga bisa untuk memperbaiki atau menghilangkan minus pada mata kita. Secara perlahan mata akan kembali normal bila sering mengonsumsi air putih. Minimal mengonsumsi air putih 8 liter sehari yah gaes. 

3.Jangan sering memakai kacamata minus. 

Mata minus sangat identik dengan memakai kacamata minus.Untuk itu, disarankan kan jangan sering memakai kacamata untuk melihat dan melakukan aktivitas sehari-hari.Sesekali bukalah kacamata untuk melihat tanpa harus terus menerus memakai kacamata.

4.Jangan terlalu dekat dengan TV. 

Maksudnya menonton TV diharap kan jangan terlalu dekat dengan mata.Jarak mata melihat TV agak jauh diharuskan 30 cm. Disarankan melihat tv jangan terlalu dekat yah gaes. 

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh