Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Stroberi merupakan buah dengan warna merah mencolok yang memiliki rasa asam dan manis serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.Buah stroberi sering dijadikan produk makanan dan olahan makanan sekalipun.Tidak hanya itu,penampilan buah stroberi terbilang unik karena buah tersebut berbentuk seperti hati.Mengonsumsi buah stroberi secara rutin dapat meningkatkan manfaat untuk kesehatan tubuh. 
Kandungan pada buah stroberi dilengkapi dengan vitamin C, K, folat, serat, magnesium dan kalium.Untuk itu, buah stroberi juga sudah dikenal luas manfaatnya untuk kesehatan pada era Romawi kuno.Saat itu digunakan untuk mengobati iritasi pada kulit, pemutihan pada gigi dan lain-lain. 

Inilah manfaat buah stroberi untuk kesehatan tubuh:

1.Melawan kanker

Manfaat buah stroberi yang pertama adalah dapat melawan kanker.Kandungan antioksidan pada buah stroberi membuat kanker perlahan menjauh.Mengonsumsi buah stroberi secara rutin mampu mencegah serta melawan kanker.Tidak hanya itu, vitamin C pada buah stroberi membantu dalam melawan sel-sel kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh. 
2.Mengurangi berat badan. 

Buah stroberi juga memiliki manfaat dalam mengurangi berat badan.Buah tersebut mempunyai kalori yang sangat rendah dan kaya akan serat.Kandungan serat pada buah stroberi dapat mengenyangkan tubuh dalam jangka panjang jika anda makan buah tersebut sebelum makan.Kandungan vitamin C juga berperan penting dalam meningkatkan metabolisme pada tubuh dengan membakar kalori lebih cepat. 

3.Meningkatkan kekebalan tubuh. 

Buah stroberi sangat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh.Kandungan vitamin C dalam buah stroberi dapat memperkuat kekebalan tubuh.Kandungan vitamin C tersebut mampu melawan infeksi yang mengganggu sistem kekebalan tubuh.

4.Mengurangi risiko penyakit jantung

Kandungan antioksidan seperti anthocyanidin pada buah stroberi membantu dalam mencegah pembentukan kolesterol jahat.Hal tersebut memberikan efek anti inflamasi yang sangat baik untuk kesehatan jantung.Untuk itu, mengonsumsi buah stroberi secara rutin efektif dalam mengurangi risiko penyakit jantung. 

5.Menghilangkan kerutan di wajah

Vitamin C dalam buah stroberi dapat meningkatkan elastisitas kulit dengan bantuan kolagen.Pada saat beranjak tua tubuh manusia sudah kehilangan kolagen.Ketika itu pula anda terlihat lebih tua dan lebih keriput di karenakan elastisitas kulit sudah berkurang.Tidak hanya itu, kandungan vitamin C pada buah stroberi membuat kulit semakin kencang serta terlihat lebih muda. 

Itulah manfaat dari buah stroberi untuk kesehatan tubuh.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡




Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh