Manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh

Pisang merupakan buah yang memiliki rasa yang khas serta mengandung serat yang tinggi untuk kesehatan tubuh.Buah pisang banyak tumbuh didaerah tropis seperti Indonesia.Selain rasanya yang khas serta baik untuk kesehatan tubuh harga buah pisang pun terbilang sangat murah.Buah pisang juga bisa untuk dijadikan olahan makanan seperti keripik pisang dll. 
Buah pisang mengandung vitamin,serat dan antioksidan.Dimana kandungan vitaminnya terdiri atas magnesium, vitamin C,vitamin B6,protein, mangan,kalium,magnesium,karbohidrat dll. 

Inilah manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh: 

1.Meningkatkan kesehatan pencernaan. 

Manfaat buah pisang yang pertama adalah dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dalam tubuh.Buah pisang sendiri mengandung pati resistan dan kaya serat untuk mengolah serta memberikan makan bakteri baik di usus.Selain itu,juga melindungi dari bahaya kanker yang berdampak pada usus besar. 

2.Membantu menurunkan berat badan. 

Buah pisang sangat berperan penting dalam proses penurunan berat badan.Dikarenakan kandungan pada buah pisang seperti serat yang tinggi bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.Tidak hanya itu saja,kandungan kalori yang rendah membuat buah ini sangat cocok sekali dalam menurunkan berat badan atau diet sehat sekalipun. 

3.Menyehatkan jantung. 

Buah pisang juga memiliki khasiat yang penting untuk kesehatan tubuh yaitu dapat menjaga serta menyehatkan jantung.Mengonsumsi pisang secara rutin dapat membantu mengusir bakteri dan mencegah penyakit yang ingin menyerang kesehatan pada jantung.Untuk itu,kandungan kalium dan magnesium pada buah pisang sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung. 

4.Sebagai antioksidan yang kuat.

Salah satu buah yang cocok untuk program diet sehat adalah buah pisang.Alasannya dikarenakan  buah pisang mempunyai antioksidan yang tinggi serta kuat dalam menjaga sistem kesehatan tubuh pada manusia.Kandungan antioksidan pada buah pisang juga bermanfaat dalam menurunkan resiko beberapa penyakit dan mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. 

5.Mencegah diabetes. 

Diabetes sendiri dikaitkan dengan kadar gula darah yang berlebihan dalam tubuh.Diabetes sering disebut dengan penyakit gula.Kandungan pektin dan pati resistan pada buah pisang membantu dalam menetralkan kadar gula darah.Selain itu,kandungan pektin dan pati resistan juga bermanfaat dalam mencegah diabetes dan mengurangi nafsu makan seseorang.

Itulah manfaat dari buah pisang untuk kesehatan tubuh.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡


Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh