Manfaat buah nangka untuk kesehatan tubuh

 Nangka merupakan buah yang sering kita temui diarea perkebunan serta memiliki kulit buah yang berdiri dan memiliki rasa yang sangatlah manis.Selain mempunyai rasa yang manis,buah nangka juga mampu mencegah dari penyakit-penyakit berbahaya.Kandungan dari buah nangka seperti thiamin,kalium, zat besi, kalsium,vitamin A dan C,dan leasin bisa untuk dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. 
Buah nangka juga mempunyai serat yang rendah kalori sehingga cocok untuk pasien penderita penyakit jantung. 

Inilah manfaat buah nangka untuk kesehatan tubuh: 

1.Mengatasi anemia. 

Manfaat yang buah nangka yang pertama yaitu mengatasi anemia.Anemia sangat identik dengan tubuh kekurangan darah merah.Saat tubuh anda merasa lemas dan mudah lelah, besar kemungkinan tubuh anda kekurangan darah merah atau disebut dengan anemia. 

Kandungan buah nangka yang mengandung hemoglobin mampu mengatasi kekurangan darah untuk menyebarkan oksigen keseluruh organ tubuh. 

2.Mencegah kanker. 

Manfaat buah nangka ternyata juga biasa dalam hal mencegah kanker.Mengonsumsi buah nangka secara rutinitas penyakit kanker perlahan akan terobati.Kandungan antioksidan, fitonutrien, dan flavonoid pada buah nangka mampu mencegah stres oksidatif penyebab timbulnya sel kanker. 

Selain itu, kandungan vitamin C pada buah nangka mampu meningkatkan jalannya aktivitas enzim antioksidan penting yang dapat membantu mencegah dari kanker payudara. 

3.Membantu melawan diabetes. 

Diabetes merupakan penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh bahkan dapat meninggal dunia bagi penderita penyakit tersebut sekalipun.Diabetes ditandai dengan kelebihan atau seringnya makan makanan dan minum minuman mengandung gula yang terlalu sering.Kandungan mineral dan vitamin pada buah nangka mampu mengcegah resiko komplikasi diabetes. 

4.Mengontrol tekanan darah. 

Mengontrol tekanan darah untuk kesehatan tubuh sangatlah penting.Tekanan darah dalam tubuh haruslah stabil dan normal.Sebab, jika tekanan darah terlalu tinggi maka dapat menimbulkan penyakit-penyakit yang berbahaya bagi tubuh seperti penyakit jantung, stroke, dan lain-lain. 

Untuk itu, tekanan darah yang rendah juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.Oleh karena itu,manfaat buah nangka sangat penting untuk menetralkan tekanan darah agar tetap berjalan lancar.Manfaat buah nangka yang dimaksud yaitu menjaga tekanan darah agar tetap stabil. 

5.Baik untuk ibu hamil.

Sering kita dengar kabar negatif dari buah untuk ibu hamil adalah buah yang bisa menggugurkan kandungan.Padahal anggapan tersebut hanyalah mitos semata yang belum terbukti kebenarannya.Kandungan vitamin B3 pada buah nangka mampu meningkatkan daya tahan tubuh serta mengatur hormon dan mengendalikan stres pada ibu yang hamil. 

Itulah manfaat buah nangka untuk kesehatan tubuh.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat😇😇




Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh