Manfaat buah markisa untuk kesehatan

Buah markisa merupakan buah yang memiliki rasa yang lezat serta menyegarkan dan sering diolah menjadi berbagai macam makanan ataupun minuman.Berbagai jenis  buah markisa dua diantaranya paling umum ditemui di Indonesia yaitu markisa kuning dan markisa ungu.Buah markisa ungu mempunyai ukuran sangatlah kecil dibandingkan dengan buah markisa kuning.Buah markisa ungu juga memiliki rasa yang lebih.Selain itu,buah markisa juga memiliki sejumlah kandungan nutrisi seperti vitamin C,vitamin Aku,kalium,serat,fosfor,kalsium,zink dll.lebih manis ketimbang buah markisa kuning.
Buah markisa juga memiliki kandungan vitamin B kompleks dan vitamin E  meskipun mempunyai jumlah yang sedikit. dari buah markisa itu sendiri.Untuk itu,buah markisa pun terbilang buah yang memiliki kalori rendah dikarenakan hanya mengandung rata-rata 17 kalori dalam setiap buahnya.Terdapat pula senyawa yang terkandung dalam buah markisa seperti senyawa polifenol dan senyawa karotenoid. 

Inilah manfaat buah markisa untuk kesehatan: 

1.Menurunkan kolesterol. 

Manfaat buah markisa yang pertama untuk kesehatan yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol.Penyebab kolesterol umumnya disebabkan oleh gula darah yang tinggi sehingga memiliki kadar kolesterol HDL yang rendah serta kadar kolesterol jahat dan trigliserida lebih tinggi.Gula darah yang tinggi membuat tubuh sangat mudah untuk memproduksi insulin lebih banyak sehingga trigliserida meningkat dan kadar kolesterol LDL.Efek dari hipoglemik pada buah markisa membuat tubuh tidak harus meningkatkan produksi insulin.

2.Menurunkan tekanan darah. 

Khasiat buah markisa ternyata juga bisa dalam menurunkan tekanan darah.Buah markisa salah satu buah yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah bagi tubuh.Kandungan kalium pada buah markisa dapat membantu meningkatkan aliran darah dan relaksasi pada aliran darah.Selain itu,buah markisa juga dapat digunakan sebagai terapi untuk menurunkan tekanan darah. 

3.Menyehatkan jantung. 

Buah markisa sangat efektif dalam menjaga kesehatan jantung.Terhambatnya sirkulasi darah serta tingginya tekanan darah membuat terganggunya kesehatan pada jantung.Tingginya kadar kolesterol jahat dalam darah sangat berpotensi untuk membentuk plak yang menghambat pembuluh darah.Untuk itu,buah markisa sangat penting untuk mengetahui perkembangan dalam menyehatkan jantung. 

4.Menurunkan berat badan. 

Kandungan serat pada buah markisa sangat penting dalam menurunkan berat badan.Serat yang tinggi pada buah markisa membuat berat pada badan semakin berkurang serta membuat badan menjadi ideal.Mengonsumsi buah markisa secara rutin sangat efektif dalam menurunkan berat badan. 

5.Mencegah diabetes. 

Manfaat buah markisa yang terakhir adalah dapat mencegah diabetes.Diabetes umumnya disebabkan terlalu seringnya makan makanan serta minum minuman yang manis-manis atau bersifat gula.Kandungan hipoglikemik pada buah markisa membuat buah ini sangat cocok untuk diet penderitaan diabetes serta penurunan gula darah.

Itulah manfaat buah markisa untuk kesehatan.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

Comments

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh