Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan tubuh.

Buah kelengkeng merupakan buah yang berukuran kecil tetapi memiliki rasa yang manis serta mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.Harga buah kelengkeng pun terbilang sangatlah murah.Buah kelengkeng memiliki kemiripan seperti buah leci karna bentuk,rasa,dan ukuran dari buah leci tersebut.Untuk itu,mengonsumsi buah kelengkeng sangat membantu menyehatkan kesehatan tubuh kita. 

Inilah manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan tubuh: 

1.Menyembuhkan luka. 


Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan tubuh yang pertama yaitu menyembuhkan luka.Buah kelengkeng dapat menyembuhkan luka dengan cepat dikarenakan kandungan folifenol pada buah kelengkeng mampu menangkal serangan radikal bebas yang ada didalam tubuh. 

2.Mencegah stres. 


Manfaat buah kelengkeng selanjutnya ialah mencegah srres.Buah kelengkeng sendiri memiliki kandungan zat anti depresan.Untuk itu, mengonsumsi buah kelengkeng mampu mencegah rasa lelah yang berlebihan serta memberikan ketenangan pada saraf. 

3.Sumber energi untuk tubuh. 


Buah kelengkeng sendiri memiliki karbohidrat kompleks yang sangatlah tinggi.Buah kelengkeng mempunyai kalori serta lemak yang cukup rendah.Untuk itu,khasiat karbohidrat kompleks yang tinggi membuat asupan karbohidrat terpenuhi sehingga dapat membantu meningkatkan energi atau stamina. 


4.Vitamin C. 


Kandungan vitamin C pada buah kelengkeng mempunyai manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh.Vitamin C pada buah kelengkeng sendiri mengandung 84 miligram per 3.5 ons untuk memenuhi 93 persen asupan vitamin C harian pria serta 100 persen lebih untuk kebutuhan harian wanita. 

5.Sebagai obat kecantikan. 


Buah kelengkeng juga dapat sebagai obat kecantikan untuk para wanita.Mengonsumsi buah kelengkeng bisa membuat kulit menjadi bersinar dan halus.Bukan hanya untuk membuat kulit menjadi bersinar dan halus, manfaat buah kelengkeng juga ternyata bisa untuk kepuasan seksual. 


Itulah manfaat dari buah kelengkeng untuk kesehatan tubuh.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh