Manfaat buah salak untuk kesehatan tubuh

Buah salak merupakan buah yang tumbuh didaerah tropis dengan rasanya yang enak serta pada bagian kulitnya  bersisik seperti ular.Buah salak mempunyai rasa yang berbeda-beda seperti rasa manis,asam serta rasa lainnya yang terkandung dalam buah tersebut.Buah salak sendiri memilki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh.Sehingga buah ini sangat cocok sekali untuk dikonsumsi.
Jenis-jenis buah salak pun bermacam-macam seperti salak sidimpuan, salak pondoh dan salak bali.Meskipun rasanya yang berbeda-beda, buah salah sendiri tetap memiliki khasiat yang penting untuk kesehatan tubuh.
Manfaat buah salak untuk kesehatan tubuh: 

1.Sumber vitamin C. 


Manfaat yang pertama dari buah salak untuk kesehatan tubuh yaitu sumber vitamin C.Tahukah anda bila kita mengonsumsi 100 gram buah salak, kandungan vitamin C sangat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh terhadap virus. 

Vitamin C juga sangat berdampak untuk kesehatan kulit dengan kecerahan kulit yang terjaga. 

2.Antioksidan.


Manfaat buah salak berikutnya ialah sebagai antioksidan bagi tubuh.Buah salak juga memiliki antioksidan yang sangat tinggi.Kandungan beta karoten pada buah salak mempunyai manfaat untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan.Tidak hanya itu, kandungan beta karoten pada buah salak pun bermanfaat untuk menangkal virus, mencegah tumbuhnya kanker serta penuaan dini. 

3.Menyehatkan tulang. 

Tidak hanya susu saja lohh yang bisa menghasilkan kalsium untuk menyehatkan tulang.Kandungan kalsium pada buah-buahan juga bermanfaat untuk tulang serta menyehatkan tulang.Salah satu buah yang dimaksud yakni buah salak.
Kandungan kalsium pada buah salak cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan oleh tulang. 

4.Diet sehat. 

Buah salak sangat efektif untuk proses kelancaran diet anda.Serat pada buah salak yang padat membuat tubuh mudah sekali kekenyangan.Untuk itu konsumsilah buah salak secukupnya yah gaes dengan diikuti oleh sumber nutrisi lainnya untuk melancarkan program diet sehat anda. 

5.Obat anemia. 

Manfaat buah salak yang berikutnya ialah sebagai obat anemia.Mengapa buah salah salak bisa sebagai obat anemia?? Karna kandungan zat besi dan tiamin pada buah salak membantu memproduksi sel darah merah dalam tubuh. 

Itulah beberapa manfaat dari buah salak.Semoga bermanfaat untuk kita semua.Salam keluarga sehat 😇😇

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh