Manfaat semangka untuk kesehatan tubuh

 Semangka merupakan salah satu buah yang banyak di konsumsi oleh banyak orang karena rasanya yang manis serta harganya yang terbilang murah.Isi dalam semangka sendiri mempunyai 2 macam warna yaitu warna merah dan warna kuning.Selain itu, semangka juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. 

Inilah manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh: 

1.Mengurangi  resiko kolesterol jahat. 

Salah satu manfaat dari semangka yaitu mengurangi resiko kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh manusia.Kolesterol ini sendiri sering terjadi pada orang yang kurang memperhatikan kesehatan dirinya sendiri.Sehingga banyak yang mengidap penyakit tersebut bahkan ada yang meninggal dunia.Selain itu, semangka mempunyai serat yang bervitamin B serta karotenoid untuk mengurangi kolesterol jahat yang ada didalam tubuh manusia. 

2.Memperlancar tekanan darah. 

Tanpa disangka semangka juga bisa memperlancar tekanan darah loh gaes.Jumlah magnesium dan kalium yang terkandung didalam buah semangka lah jawabannya.Magnesium dan kalium pada buah semangka bermanfaat untuk dalam menurunkan tekanan darah.Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi semangka bagi yang ingin tekanan darahnya kembali normal dan lancar. 

3.Rendah kalori. 

Semangka mempunyai kalori yang rendah sehingga tidak takut akan menambahnya berat badan.Hal tersebut nyata dibuktikan karena semangka sendiri memiliki beberapa vitamin yaitu vitamin A, Vitamin C, potasium serta magnesium yang membuktikan kalori pada buah semangka sangatlah rendah. 

4.Melawan diabetes. 

Diabetes merupakan penyakit yang banyak diderita oleh manusia dan salah satu penyakit berbahaya didunia bahkan banyak penderita yang meninggal dunia.Seringnya mengonsumsi makan-makanan serta minum-minuman yang bersifat manis merupakan penyebab utama datangnya penyakit diabetes.Diabetes sendiri bisa dikurangi dengan mengonsumsi semangka.Insulin serta glukosa pada buah semangka bermanfaat untuk mengurangi resiko diabetes. 

5.Membuat kulit awet muda. 

Akhir-akhir ini semangka bisa membuat kulit seseorang menjadi awet muda.Apalagi kaum hawa yang ingin kulitnya tampak awet muda sering memakai buah semangka sebagai obat kecantikan awet muda tersebut.Sayangnya metode dari semangka untuk membuat kulit awet muda belum diakui sepenuhnya dari dunia kesehatan.Tanpa dibayangkan betapa banyak nya manfaat dari buah tersebut yah gaes.

Selain banyak keunggulan serta berkhasiat tinggi, mari kita ambil manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh,salam keluarga sehat😇

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh