Manfaat telur asin untuk kesehatan tubuh

Telur asin merupakan telur yang pada umumnya hasil dari produksi telur bebek.Telur asin sering dikonsumsi banyak orang karena khasiat telur untuk kesehatan sangatlah banyak serta harga pun terbilang murah.Kandungan gizi telur asin yang berbahaya yaitu kandungan kolesterol.Jadi, disarankan bagi yang penderita kolesterol tidak dianjurkan untuk mengonsumsi telur tersebut. 

Telur asin juga mengandung beberapa vitamin lainnya yaitu vitamin B komplek, Vitamin E dan A.Serta bantuan dari beberapa mineral seperti fosfor, zat besi, kalsium dll.Berikut manfaat telur asin untuk kesehatan. 

Manfaat telur asin untuk kesehatan tubuh: 

1.Mengurangi tekanan darah tinggi. 

Resah dengan tekanan darah tinggi?? Telur asinlah solusinya.Kandungan protein yang terdapat pada telur asin sangat berguna untuk mengurangi tekanan darah tinggi. 
Serta bagian putih dari telur asin juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi. 

2.Memperkuat tulang. 

Manfaat telur asin berikutnya yaitu memperkuat tulang.Salah satunya manfaat lainya ialah mengatasi dari osteoporosis.Mengonsumsi telur asin akan membuat tulang anda menjadi sehat dan kuat karena telur asin sendiri membentuk massa tulang agar anda tetap bertahan. 

3.Mengatasi anemia. 

Gejala anemia seperti pusing, kelelahan, mual-mual bisa diatasi dengan mengonsumsi telur asin.Kandungan zat besi yang terkandung pada telur asin membantu mengatasi anemia.Untuk itu, disarankan untuk mengonsumsi telur asin agar gejala anemia segera hilang dan keadaan kesehatan tubuh sudah kembali normal. 

4.Memperlancar sel-sel yang rusak. 

Manfaat telur asin selanjutnya ialah memperlancar sel-sel yang rusak.Kandungan protein memiliki manfaat yaitu mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak sehingga sel-sel tubuh yang sehat bisa diproduksi kembali yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. 

5.Melindungi kesehatan kulit. 

Penyakit kulit seperti iritasi, gatal-gatal dll,. Sangat berbahaya bagi kesehatan kulit seseorang.Untuk itu, dianjurkan untuk mengonsumsi telur asin agar terhindar terhindar dari penyakit kulit.Telur asin sendiri mempunyai kandungan vitamin E yang bermanfaat bagi kulit untuk mencerahkan kulit serta menjaga kesehatan kulit.
Konsumsilah telur asin agar anda dijauhkan dari penyakit kulit. 

Nikmatilah manfaat dan khasiatnya, salam keluarga sehat๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh