Manfaat kacang hijau bagi kesehatan tubuh.

Kacang hijau merupakan jenis tanaman palawija yang berwarna hijau tumbuh didaerah tropika termasuk Indonesia.Kacang hijau sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.Untuk itu,kandungan vitamin yang terkandung dalam kacang hijau memiliki vitamin A,B,C,E,K ,zat besi,kalium,fosfor,folat dan zink.Nutrisi pada kacang hijau sendiri terdiri atas enium, magnesium dll. 
Inilah manfaat dari kacang hijau untuk kesehatan: 

1.Berat badan terkontrol. 

Bagi anda yang ingin dietnya tetap lancar, kacang hijau mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh yaitu mengontrol nafsu makan seseorang.Jika nafsu makan terkontrol, berat badan pun terjaga sehingga badan pun terlihat ideal.
Protein dan serat dalam kandungan kacang hijau membuat kita cepat kenyang dan kenyang lebih lama.

2.Mengatasi diabetes. 

Manfaat kacang hijau selanjutnya yaitu dapat  mengatasi timbul diabetes.Kandungan magnesium yang terdapat pada kacang hijau mampu mengatasi gejala diabetes.Kadar glikemik pada kacang hijau yang rendah membuat makanan ini menjadi favorit untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.Untuk itu, kacang hijau juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

3.Menyehatkan kulit. 

Kandungan phytoestrogen pada kacang membantu membuat kulit terlihat bersih serta menyehatkan kulit.Karena phytoestrogen memproduksi kolagen dengan optimal dan menjaga kulit tetap lembut serta mencegah penuaan dini.

4.Mengurangi kadar kolesterol. 

Manfaat kacang hijau yang keempat yaitu mengurangi kadar kolesterol.Kolesterol yang tinggi tanpa ada pencegahan dapat terjadinya bahaya untuk kesehatan bahkan kematian sekalipun.Kandungan serat dan antioksidan yang tinggi pada kacang hijau serta kandungan lemaknya yang rendah bila dikonsumsi secara teratur mampu menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh.

5.Mengatasi gejala sembelit. 

Karbohidrat sangat erat hubungannya dengan sembelit.Kacang hijau merupakan salah satu penghasilan karbohidrat yang tinggi.Mengonsumsi karbohidrat yang bersifat serat mampu menurunkan resiko sembelit serta baik untuk kesehatan usus.

Itulah manfaat dari kacang hijau untuk kesehatan tubuh, semoga kita selalu memperhatikan kesehatan kita ya gaes. Salam keluarga sehat๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh