Manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh.

Buah naga merupakan buah yang tumbuh didaerah beriklim tropis dan subtropis termasuk Indonesia.Buah naga sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.Buah ini memiliki warna yang merah Keungu-unguan dengan biji-biji kecil berwarna hitam.
Selain mempunyai manfaat yang banyak untuk tubuh, harga buah naga pun terbilang sangat murah.Untuk itu, es buah juga biasanya menggunakan buah naga dalam kemasannya. 

Manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh: 

1.Mengurangi diabetes. 

Manfaat buah naga ternyata juga bisa untuk mengurangi gejala diabetes.Para penderita diabetes sering mengonsumsi buah tersebut dikarenakan bisa mengurangi gejala dari diabetes itu sendiri.Rasa yang manis pada buah naga tidak berpengaruh pada penderita diabetes karena kandungan glukosa pada buah naga sangatlah rendah. 

2.Menurunkan berat badan. 

Manfaat buah naga selanjutnya yaitu menurunkan berat badan.Kandungan lemak dan karbohidrat serta tinggi protein pada buah naga mampu menurunkan berat bdan.Dianjurkan pula bagi yang ingin menurunkan berat badannya untuk selalu mengonsumsi buah naga tersebut. 

3.Meningkatkan stamina dan energi. 

Perlu kita ingat buah-buahan juga sangat dekat hubungannya dengan stamina dan energi.Salah satu contoh buah yang bisa meningkatkan stamina dan energi yaitu buah naga.
Tingginya antioksidan pada buah naga serta vitamin membuat stamina menjadi bertambah dan badan tidak mudah jatuh sakit. 

4.Meredakan sariawan. 

Sariawan sesekali membuat kita kesal saat mau makan serta minum.Rasa perih yang dirasakan membuat selera makan serta minum berkurang dan tidak merasa nyaman.
Kandungan vitamin C pada buah naga sangat ampuh untuk mengobati sariawan.Jadi,disarankan bagi yang terkena sariawan untuk mengonsumsi buah naga agar sariawannya cepat sembuh serta cepar menghilang. 

5.Meredakan batuk. 

Anda mungkin sering mengalami gejala batuk-batuk yang tidak kunjung sembuh.Segeralah untuk mencoba mengonsumsi buah naga untuk meredakan batuk tersebut.Buah naga sangat efektif untuk meredakan batuk yang berkepanjangan karena pada buah naga terdapat vitamin B3 yang membantu meredakan batuk jahat membandel. 

Nikmatilah manfaat dari buah naga tersebut, semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam keluarga sehat๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh