Ginjal mempunyai fungsi untuk mengatur asam basa serta tekanan darah terhadap sel darah merah.Maka dari itu pula ginjal mempunyai banyak fungsi dan harus dijaga kesehatan nya.
Inilah cara menjaga ginjal yang baik dan benar:
1.Berolahraga secara teratur. 
Berolahraga secara teratur dan rutin bisa membuat keadaan peredaran darah ginjal semakin lancar.Lari biasa, jogging dll bisa dilakukan untuk memperbagus ginjal agar selalu sehat dan nampak terjaga kesehatan nya. 

2.Menjaga pola tubuh. 

Menjaga pola tubuh artinya menjaga tubuh yang ideal dari dampak tubuh yang melebihi dasarnya(kegemukan).Memilih makanan yang sehat untuk merubah tubuh yang ideal dan menjauhi dari tubuh yang terlalu gemuk sehingga dapat dikatakan tidak baik untuk kesehatan (Obesitas) 

3.Menjauhi dari dampak rokok dan alkohol. 

Kegiatan ini bisa dilakukan untuk pecandu rokok serta penikmat alkohol. Pecandu rokok tidak memperdulikan ginjal yang telah rusak dan hancur karena dari rasa yang enak serta begitu pun dengan alkohol. Alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan ginjal. Seperti hal nya miras oplosan, bir kaleng, angker,lem fox dll.Sebaik nya kegiatan tersebut segera dihilangkannya mengingat keadaan ginjal yang semakin memburuk. 

4.Mengonsumsi air putih secukupnya.

Mengonsumsi air putih untuk kesehatan manusia itu wajib.Begitu pula dengan hub air putih dengan ginjal.Manusia diwajibkan minum air 8 gelas sehari untuk memperlancar gerak lambung untuk bekerja secara optimal.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh