Cara efektif agar tubuh tidak mudah masuk angin

Masuk angin pada tubuh seseorang sangat sering sekali terjadi dikarenakan perubahan cuaca, kesehatan yang terganggu maupun gejala yang sudah lama diderita dari seseorang tersebut.Untuk itu, step demi step kita jaga kesehatan tubuh kita agar tidak mudah masuk angin. 

Inilah cara efektif  agar tubuh tidak mudah masuk angin: 

1.Jauhi mandi air hujan saat hujan turun. 

Cara ini efektif sekali karna hal ini bisa membuat badan tidak stabil dalam mempertahankan suhu panas dan dingin. Tubuh tidak bisa menopang suhu dari air hujan tersebut sehingga mengakibatkan kan badan mula melemah serta drop sehingga tanpa disangka angin sangat mudah masuk ke area tubuh kita.

2.Mengonsumsi air jahe panas secukupnya. 
Mengonsumsi air jahe panas sangat dibutuhkan agar tubuh tidak mudah masuk angin. Untuk itu, tubuh segera berjalan optimal tanpa harus ada gangguan dari gejala tersebut.Disarankan yah gaes untuk mengonsumsi nya.,, 
3.Jauhi kebiasaan memakai baju lembab atau basah. 

Memakai baju basah saat melakukan aktivitas sangat berpengaruh terhadap tubuh. Hal tersebut membuat tubuh mudah sekali kedinginan dan tidak mampu menolak angin yang ingin masuk kedalam tubuh. Untuk itu jauhi dari kebiasaan buruk memakai baju yang lembab atau basah. 

4.Pakailah baju saat tidur untuk mencegah terjadinya angin masuk ketubuh. 
Kadang kala sebagian orang bertelanjang dada saat tidur.Kebisaan tersebut sudah dianggap hal sepele di sebagian banyak orang. Untuk itu tidak heran banyak orang yang terkena masuk angin. Untuk itu, pakai baju saat tidur untuk mencegah terjadinya angin masuk ketubuh. 

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh