Cara efektif agar terhindar dari Flu

Flu ialah penyakit yang sering terjadi di bagian rongga  hidung yang dikarenakan menyempit nya saluran pernapasan. Untuk itu, perlu diantisipasi dari penyakit tersebut. 

Inilah cara ampuh agar terhindar dari Flu: 

1.Istirahat yang cukup. 
Istirahat yang cukup harus dibiasakan karna sangat penting sekali untuk menghilangkan bakteri yang masuk ke hidung.Disarankan tidur dengan teraktur dan jangan terlalu sering bergadang di malam hari. 
2.Pengecekan kesehatan. 
Pengecekan kesehatan sangat dibutuhkan untuk kesehatan pada hidung agar dijauhi dari flu yang melanda.Dengan itu, obat-obatan serta alat medis bisa digunakan untuk melihat serta menghilangkan gejala dari flu itu sendiri. 
3.Pola makan yang teratur. 
Mungkin anda berfikir makan apa aja boleh yang penting mengenyangkan perut. Perkataan itu sebenarnya salah pola makan kita juga harus dijaga dan dikontrol dengan baik.Pilih lah makanan yang bersifat sayur-sayuran dan jauhi dari makan yang berlemak serta berminyak lebih. 
4.Hindari teman yang terkena flu
Hal ini mungkin sudah umum untuk dihindari dikarenakan flu yang ada diteman mudah sekali menular.Dari batuk-batuk hingga muntah-muntah penyakit flu sendiri sangat berpotensi untuk menular. 
5.Berolahraga secara rutin. 
Hal ini perlu diperhatikan untuk menjauhkan gejala flu agar tidak terus menerus berkembang biak di dalam rongga hidung. Untuk itu, berolahraga sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan dijauhi dari penyakit flu. 




Comments

Popular posts from this blog

Manfaat buah rukam untuk kesehatan tubuh

Manfaat stroberi untuk kesehatan tubuh

Manfaat jambu mete untuk kesehatan tubuh